hot space album Queen yang banyak kritikan

assalamualaikum wr wb
Hot space si album Queen yang banyak menuai kritikan..
yaa jika sobat adalah penggemar musik Queen dan mendengar terutama album allbum Queen yang lama lalu membandingkan dengan album Queen hot space yang di rilis tahun 1982 ini akan terasa perbedaan nya ,yang mana album album sebelum nya ciri khas Queen dengan musik progresif nya yang kuat ,paduan koor antar personil yang saling sahut menyahut dengan harmonisasi yang indah,juga unsur musik opera akan terasa hilang di album hot space ini.

album ini, merupakan titik dimana akhirnya Queen menggunakan Synthesizer pada musiknya. Dan, Queen mulai terbagi pada era pra- Synthesizer dan era synthesizer.
Secara personal, drummer Queen, Roger Taylor tidak menyukai album ini karena ketukan drumnya dinilai kurang eksplosif tidak seperti album-album sebelumnya.

Musik disko dan alunan fuzz sangat kental pada album ini, setelah sebelumnya pada album jazz 1978 dan the game 1980 mengandung beberapa lagu seperti Fun It dan Another one bites the Dust yang meledak di pasar musik disko, terutama di Amerika.
sejak proyek album soundtrack flash gordon 1981 Queen vakum yang cukup lama .,kurang lebih satu tahun berrkumpul dan menggarap album baru juni -maret 1982,,cukup lama memang dan pengaruh yang paling dominan adalah bassist nya john deacon yang membawa nuansa musik Queen di album ini menjadi musik yang banyak unsur dance,

Album hot space banyak mengecewakan penggemar Queen ,juga banyak menuai kritik sebab perubahan genre musik Queen bahkan para kritikus musik menganggap album Queen hot space adalah album yang paling gagal..

Segagal itukah album hot space nya Queen ..nggak juga kok .kemungkinan besar penggemar Queen di inggris memang gak begitu suka musik disco ala amerika dan menganggap album ini gagal toh faktanya album ini masih laris manis dalam penjualan nya ..

walaupun memang hanya under pressure nya saja yang biasa tampil saat live nya Queen ,namun masih ada senjata hits nya Queen antara lain lagu Under Pressure, Cool Cat, Las Palabras de Amor dan Life is Real (lagu yang didedikasikan untuk John Lennon).
Menurut saya pribadi tiga lagu di atas ada nuansa atau warna baru Queen yang masih khas..ada kesan modern dan mewah di album ini..

Banyak yang menyangkal kalau album ini gagal ..kabar nya Artwork cover pada album ini banyak menginspirasi beberapa musisi untuk membuat cover yang sedikit mirip, salah satunya adalah U2 pada album Pop dan Blur pada kompilasi Best Of mereka.

Hot Space juga menjadi referensi musik Michael Jackson untuk menggarap album tersuksesnya Thriller pada tahun 1983.

Artikel di ambil dari berbagai sumber di google,jika sobat pencinta Queen pastinya album hot space ini ada dalam koleksinya ,.
Bagi yang penasaran lagu lagu Queen di album ini bisa mendonload perlagu maupun full albumnya.


  • Rilis :21 May 1982
  • di rekam :Juni 1981 - Maret 1982 at Mountain Studios , Montreux, Switzerland and Musicland Studios , Munich, Germany
  • Genre :Rock disco, dance funk, rhythm and blues ,pop
  • Label :EMI / Parlophone (Europe) Elektra / Hollywood (US)
  • Producer :Queen, Arif Mardin, Reinhold Mack , David Bowie


kronologi album Queen


flash gordon 1981 | the game 1980
jazz 1978| news of the world (1977)| A Day at the Races (1976) | Night at the Opera (1975) | sheer heart attack (1974) | Queen ll (1974) | Queen (1973)

daftar lagu Queen di album hot space 1982



download full album Queen hotspace 1982


QUEEN - HOT SPACE.zip (40mb)
Link alternatif
QUEEN - HOT SPACE.zip (40mb)
Sekian posting dari saya
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
wassalamualaikum wr wb
Previous
Next Post »

2 komentar