deep purple ulasan album fireball 1971

deep purple ulasan album fireball 1971
assalamualaikum wr wb

Satu persatu album koleksi yang pernah saya dengar akan saya share di blog ala kadarnya terlepas dari pengunjung suka atau nggak itu gak masalah yang penting di sini sebagai ajang penyimpanan file sekaligus share apa saja yang bisa di sharekan ,termasuk koleksi mp3 album..kemungkinan nanti nya juga akan share album indo ..juga band era 90-2000an ..
sementara masih share band luar era 60-80an..

Kalau sebelumnya share album nya ulasan the rollingstones album Beggars Banquet 1968
Kesempatan ini melanjutkan isi album download yaitu share tentang
deep purple ulasan album fireball 1971
Seperti yang pernah di ulas di post tentang deep purple yang lalu.,bahwa deep purple adalah salah satu band pelopor musik genre heavy metal ,bersamaan dengan band kelas lainya macam led zeppelin dan black sabbath .
Nama deep purple sendiri adalah ide dari sang gitaris richie blackmore yang di ambil dari judul lagu favorit nenek nya ..
Dari berbagi formasi yang pernah gonta ganti personil,formasi MkII adalah salah satu formasi terbaik band deep purple yang sukses menelurkan album album keren seperti album in rock dan fireball.

Album deep purple in rock memang laris manis di pasaran hingga band sibuk dengan tur kelilingnya..
Lalu bagaimana dengan album selanjut nya yang bertajuk fireball..akan kah sesukses album in rock, berikut ulasan nya.


  • Rilis :15 Juli 1971 (US dan Canada), 15 September 1971 (UK dan Eropa)
  • di rekam: De Lane Lea Studios dan Olympic Studios di London, & The Hermitage, Welcombe, North Devon dari September 1970 sampai June 1971
  • Genre :Hard rock, heavy metal
  • Label :Harvest Records (UK) Warner Bros. (US)
  • Producer :Deep Purple


kronologi album deep



Shades of Deep Purple 1968 | The Book of Taliesyn 1968| deep purple 1969 | in rock 1970

ulasan album deep purple fire ball 1971


Fireball adalah album ke lima band rock asal inggris deep purple yang di rilis pada 15 juli 1971..
Album bertajuk fireball ini juga sukses di pasaran seperti album sebelumnya in rock..,karir purple mulai kuat sejak deep purple dengan formasi MK II ini,apalagi sejak inrock rilis dan di susul fireball yang di rilis setahun kemudian..

Fire ball menjadi salah satu album favorit sang vokalis ian gillian..dia menganggap ..album ini penuh ekspresi dari beberapa lagu ddi lihat berbagai sudut pandang penulisan ..

Kalau sang vokalis menganggap ini adalah album favorit lalu bagaimana dengan komentar nya sang gitaris richie blackmore..
Beliau malah kurang suka dengan fireball bukan karena materi album nya..tetapi karena tekanan dari manajemen rekaman yang mendesak band membuat album sedangkan purple padat akan jadwal tur di sana sini ..blackmore dkk seakan tidak ada waktu luang buat bikin album,gak heran kalau proses rekman nya agak lama dari juni 70 hingga juni 71 ..waktu recording di lakukan di sela sela kesibukan dari tur deep purple.

Hasil dari album fireball ini gak sia sia ,album ini menduduki posisi #1 di ingris dan #35 di amerika.

Fireball juga banyak di jadikan inspirasi musisi terkenal ,,salah satu nya adalah maestro gitar neo classical Yngwie malmsteen .,dia mengubah hidup nya menjadi musisi karena sang kakak membawa album fireball saat usia yngwie masih 8 tahun..
Begitu juga drumer handal band metallica lars ulrich.,dia membeli album fireball setelah sang ayah mengajak nonton konnser deep purple di Kopenhagen tahun 1973,dari hal itulah lars ulrich memicu minat nya menjadi musisi hard rock hingga saat ini. ,san mungkin banyak orang orang yang terjun menjadi musisi sebab deep purple termasuk di indonesia sendiri yaitu bang haji rhoma irama hehe..

Itulah ulasan dari album deep purple fireball yang bersumber di wikipedia,
Tertarik dengan lagu lagu nya ..silahkan di download di daftar lagu atau full album nya.

daftar lagu album deep purple fire ball 1971




daftar lagu album deep purple fire ball 1971



Fireball.zip (37mb)

Link alternatif
Fireball.zip (37mb)

Sekian posting dari saya
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
wassalamualaikum wr wb
Previous
Next Post »
0 Komentar