sejarah awal Bon Jovi dan album pertamanya Bon Jovi 1984

sejarah awal Bon Jovi dan album pertamanya Bon Jovi 1984 ledy erlangga. setelah saya ulas band rock yang menggebrak di era 80 -90 an Guns n ' roses .,
baca : download album ke dua Guns n' Roses Lies 1989
kesempatan kali ini juga share band rock asal amerika yang gak kalah keren dengan Guns n 'Roses ,dan juga lahir dan sangat terkenal di era 80 -90 an.
nama band rock tersebut adalah Bon Jovi dan judul post kali ini adalah :
sejarah awal Bon Jovi dan album pertamanya Bon Jovi 1984
era 80-90 an banyak lahir band rock yang di kenal glam rock atau juga di kenal dengan istilah hair metal ,salah satunya adalah Bon Jovi.

bon jovi
personil bonjovi

Bon Jovi adalah band rock dari New Jersey, Amerika Serikat.
band ini telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1984.
bon jovi juga sangat di gandrungi oleh cewek cewek dunia karena lagu lagunya yang balada romantis .,era glam rock atau hair metal memang tidak selalu menampilkan lagu rock yang keras mereka juga menampilkan lagu lagu balada yang manis ,gak heran jika bonjovi bisa di terima semula kalangan termasuk cewek cewek di dunia..
penasaran dengan sejarah atau riwayat awal bon jovi ..? lanjut..

Sejarah awal Bon jovi

jon Bon Jovi, lahir pada tanggal 2 Maret 1962.
bon jovi sedari kecil memang bertekad menjadi penyanyi yang terkenal ,dia sudah bisa bermain piano dan gitar pada usia 13 tahun (1975)dan membentuk band pertamanya The raze.,
di umur 16 tahun Bon Jovi bertemu David Bryan dan membentuk band Atlantic City Expressway.
Mereka bermain di klub New Jersey walaupun masih anak di bawah umur.
pada saat remaja, Bon Jovi bermain di band John Bongiovi dan Wild Ones, mereka bermain di klub lokal seperti “The Fast Lane”,hal ini membuat mereka cukup dikenal di daerah tersebut.
Pada tahun 1980, ia membentuk band lain, “The Rest”, dan menjadi band pembuka bagi Southside Johnny dan Jukes Asbury.

meskipun band sudah lumayan terkenal di daerah nya ,hal ini tidak membuat bonjovi puas.diapun mau menjadi tukang sapu di studio musik agar bisa berinteraksi dengan artis terkenal juga bisa memuluskan jalan band agar bisa masuk dapur rekaman.
di sela pekerjaaannya di studio ,bonjovi pun menulis lagu 'Runaway'.
Ternyata, ada sebuah stasiun radio lokal benama WAPP yang tertarik dengan demo tadi. Oleh stasiun radio penggemar musik indie itu, lagu Jon Bon Jovi diudarakan, hasilnya lagu “Runaway” menjadi cukup populer.

karena lagu runaway populer di radio ..bonjovi pun akhirnya ingin membentuk band yang solid ,dia menggandeng David Bryan sebagai keybordis..dan terbentuklah band cikal bakal bonjovi dengan nama Jon Bongiovi & The Wild Ones,
bon jovi juga menggaet drum Tico Torres (meskipun aliran tico ke arah jazz) namun beliau setuju dengan ajakan bonjovi,
bonjovi sebenarnya juga mengajak si Dave (snake)sabo (tetangga bonjovi)sebagai gitaris namun karena usia nya sangat muda dia pun menggandeng richie sambora sebagai gitaris band,sedangkan dave sabo kelak gabung dengan band Skid Row .
di posisi bass bonjovi mengajak Alec John Such yang di usulkan dari drummernya tico torres..
dengan formasi inilah :
  • Bon Jovi : vokal
  • David Bryan : keybord
  • richie sambora :gitar
  • Alec John Such : bass
  • dan
  • tico torres : drum
akhirnya band bernama Bon jovi pun di bentuk pada tahun 1983 dan perjalanan karir nya pun akhirnya bisa membuat album perdana mereka berjudul Bon jovi yang di rilis pada tahun 1984 simak ulasan album pertama mereka bon jovi 1984

album bon jovi
cover album bonjovi

  • rilis :21 Januari 1984
  • rekaman :1982–1983
  • Studio :Avatar Studios( Kota New York , New York )
  • genre : Hard rock glam rock
  • durasi :38 : 33
  • Label :Merkurius di AS danVertigo di eropa
  • Produser :Tony Bongiovi dan Lance Quinn

ulasan album bonjovi pertama nya Bonjovi 1984

Bon Jovi adalah album studio pertama band rock asal amerika yang di rilis pada 21 Januari 1984 .
album ini memang masih belum bisa mendobrak pangsa pasar dunia tetapi lumayan terkenal di daerah asal mereka new jersey.

single pertama mereka , “Runaway”, mencapai posisi empat puluh teratas di Billboard Hot 100. Album ini memuncak di nomor empat puluh tiga di Billboard 200 chart album. Band ini segera mendapati peluang sebagai band pembuka bagi Scorpions di AS dan Kiss di Eropa.

untuk ulasan dari AllMusic secara retrospektif memberi peringkat Bon Jovi tiga setengah dari lima bintang.
Leslie Mathew, yang mengulas album itu, mengatakan: "Lagu-lagunya mungkin sederhana dan tulisannya masih rentan juga terlihat klise , tetapi album ini menawarkan serangan hard rock yang cukup konsisten, permainan yang penuh gairah, dan melodi 2 nya dengan rasa yang lumayan tajam."

itulah ulasan album bon jovi yang di ambil bersumber di wikipedia.

daftar lagu album Bon Jovi 1984

download full album Bon Jovi 1984



Sekian posting dari saya
sejarah awal Bon Jovi dan album pertamanya Bon Jovi 1984
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar