sejarah awal Guns N' Roses dan album pertamanya Appetite For Destruction 1987

sejarah awal Guns n' Roses dan album pertamanya Appetite For Destruction 1987 salam sejahtera bagi pengunjung blog ledy erlangga. ,ok kawan setelah sebelumnya saya posting tentang album downlodnya yngwie yang ke enam fire n ice .
baca : album ke 6 Yngwie Malmsteen - Fire & Ice (1992) bonus I Can't Wait (EP 1994)
pada kesempatan ini saya share band rock yang pernah paling terkenal di penjuru dunia asal amerika yaitu :

sejarah awal guns n roses dan album pertamanya Appetite For Destruction 1987

guns n roses adalah band rock pada masa 80-90 an ini pernah menggebrak dunia rock kala itu dan membuat industri musik rock dunia makin bergairah dengan kehadiran guns n roses ini dan bagaimana sejarah awal terbentuk nya gun n roses hingga menelurkan album pertama mereka Appetite For Destruction rilisan tahun 1987 yang bisa di bilang album yang sangat keren ini.,simak yuk perjalanan karir guns n roses .
sejarah awal Guns N' Roses 
Guns N' Roses
formasi awal guns n roses

Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock berasal dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi di bentuk pada bulan Maret tahun 1985 .

Nama Guns N Roses sebenarnya adalah gabungan dari nama terakhir personel guns n Roses sendiri, yaitu AXL Roses sang Vokalis dan Tracii Guns sang Lead Guitars. Axl dan Tracii merupakan anggota dari dua band yang berbeda.
sebelum membentuk Guns N Roses atau GNR, Axl merupakan Vokalis dari Band "Hollywood Rose", sedangkan Tracii adalah Lead Guitars dari band LA Guns.

Pada Awal tahun 1985, Axl rose mengajak rekannya di Hollywood Rose yaitu Izzy Stradlin (Gitar),
sedangkan Tracii Guns mengajak rekannya di LA Guns yaitu Olei Beich (Bass), Rob Gardner (Drum). Setelah mereka berkumpul, akhirnya terbentuklah sebuah nama band gabungan dari 2 Anggota Band Hollywood Rose dan LA GUns, terciptalah band baru yang mengusung lagu lagu HArd Rock dan Heavy Metal yaitu "Guns N Roses" dan biasa disingkat "GNR"

GNR pun resmi di dirikan pada bulan maret 1985 lalu band mulai melakukan konser kecil di kotanya,sayangnya sang gitaris Tracii Guns dan bassis nya Olei Beich sering gak datang dan akhirnya mereka hengkang dari band lalu Axl mengambil Duff Mckagan di posisi bass. Sementara Tracii Guns (Lead Guitar) yang ikut menyumbang nama, juga dikeluarkan dari Grup oleh Axl Rose, dan digantikan oleh Slash (Lead Guitar).

bulan mei 1985 GNR melakukan tur singkat dari Sacramento, California, hingga ke tempat kediaman Duff (Bass), Seatlle, WAshington,
sayangnya Drummer mereka Rob Gardner juga ikut hengkang dari band.,dan akhirnya Slash (Lead Guitar) menawarkan memasukkan temannya yaitu Steven Adler (Drum) untuk menggantikan posisi yang tinggal Rob Gardner,

dengan formasi ini :
  • Axl Rose - Vokal
  • Slash - Lead Guitar
  • Izzy Stradlin - Rhytm Guitar
  • Duff McKagan - Bass
  • Steven adler - Drum
Guns N' Roses memulai karirnya sebagai band hard rock hingga merilis album pertamanya Appetite For Destruction rilisan tahun 1987 yang sangat menggebrak dunia rock kala itu ,
sesukses apa album perdana mereka (GNR),simak ulasannya berikut ini.

ulasan album pertama Guns n' Roses Appetite For Destruction 1987


Guns N' Roses
cover album guns n roses

  • Dirilis :21 Juli 1987
  • Direkam :A&M Studios,Record Plant Studios,Studio 56 , Image Recording , Conway Studios & Metalworks Recording Studios- 1987
  • Genre :Hard rock , SlowRock dan' Heavy Metal
  • Durasi :53:52
  • Label :Geffen Records
  • Produser :Mike Clink dan Guns N' Roses
Appetite For Destruction adalah album debut band hard rock asal amerika Guns N' Roses yang di rilis pada 21 juli 1987 yang di produseri oleh mike clink dan GNR ,
album ini sukses besar secara komersial maupun tanggapan dari para kritisi musik di dunia.,

single " Welcome to the Jungle ", " Paradise City " dan " sweet child o mine ". Itu menduduki puncak Billboard 200 dan menjadi album debut terlaris sepanjang masa, serta album terlaris kesebelas sepanjang masa di Amerika Serikat .
album ini terjual lebih dari 30 juta kopi terjual di seluruh dunia, dan ini merupakan salah satu rekaman album terlaris sepanjang masa.

Pada minggu 6 Agustus 1987, Appetite for Destruction memulai debutnya di nomor 182 di Billboard 200 .
Album ini tidak akan menduduki puncak tangga lagu sampai 6 Agustus 1988, setelah band ini melakukan tur dan menerima pemutaran video radio dan musik dengan single seperti "Welcome to the Jungle", "Paradise City" dan "Sweet Child o 'Mine".
Album ini menghabiskan empat minggu non-berturut-turut di nomor satu di Bilboard 200 dan total 147 minggu di Billboard 200.

Pada September 2008, album ini telah mendapatkan 18x sertifikasi platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), setelah mengirimkan lebih dari 18 juta kopi di Amerika Serikat, dan menjadikannya album terlaris ke-11 di negara tersebut.
Menurut Billboard di tahun 2008, album guns n roses ini menjadi debut terlaris sepanjang masa di AS.
Sky News melaporkan penjualan album di seluruh dunia menjadi sekitar 30 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikannya sebagai salah satu album terlaris sepanjang masa.

inilah data dari daftar prestasi dari album Guns n' Roses berjudul Appetite for Destruction
  • Pada tahun 1989, Rolling Stone menempatkan Appetite for Destruction sebagai album terbaik ke-27 tahun 1980-an.
  • Majalah yang sama kemudian memeringkatnya di posisi 62 dalam daftar 500 Album Terbaik Sepanjang Masa .
  • Pada tahun 2001, majalah Q menyebut Appetite for Destruction sebagai salah satu dari 50 Album Terberat Sepanjang Masa.
  • Pada tahun 2004, majalah Q juga menyebut Appetite for Destruction sebagai salah satu Album rock klasik terbesar sepanjang masa.
  • Pada tahun 2003, VH1 memasukkan Appetite for Destruction ,sebagai Album ke-42 Terbesar Sepanjang Masa.
  • Pada 2002, Pitchfork memberi peringkat 59 di Top 100 Album mereka pada 1980-an .
  • album ini pun mendapat peringkat 18 di majalah Spin "100 Greatest Albums, 1985-2005".
  • Pada 2006, majalah Kerrang! memberi peringkat # 1 pada daftar album rock terbaik.
  • Pada tahun 2006, album ini dimasukkan dalam buku 1001 Album yang Harus Anda Dengar Sebelum Anda Mati .
  • Album ini berada di peringkat 32 pada daftar album 'definitive 200' dari Rock Hall of Fame, yang dikembangkan oleh NARM, Asosiasi Pengusaha Rekaman Nasional.
  • Pada tahun 2006, majalah Q menempatkan album di # 10 dalam daftar "40 Album Terbaik tahun 80-an".
  • Pada tahun 2006, album ini ditempatkan di posisi 2 dalam daftar 100 Album Gitar Terbaik Sepanjang Masa majalah Guitar World .
  • Pada 2011, stasiun radio Australia Triple M mendaftarkan Appetite for Destruction # 1 dalam daftar 250 album paling mengubah hidup mereka.
  • Pada tahun 2012, Rolling Stone menempatkan Appetite for Destruction sebagai album terbesar ke-62 sepanjang masa .
  • Pada 2012, Slant Magazine mendaftarkan album di # 37 dalam daftar "Album Terbaik 1980-an".
  • Pada 2012, Clash menambahkan album ke Classic Albums Hall of Fame.
itulah ulasan dari debut album GNR Appetite For Destruction yang sangat sukses menggebrak dunia rock kala itu ,ulasan tersebut bersumber di wikipedia,silahkan di ambil buat koleksi ya sob..

daftar lagu album pertama Guns n' Roses Appetite For Destruction 1987

download full album pertama Guns n' Roses Appetite For Destruction 1987



Sekian posting dari saya
sejarah awal guns n roses dan album pertamanya Appetite For Destruction 1987
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar