Sejarah Awal White Lion dan album pertamanya Fight To Survive 1985

Sejarah Awal White Lion dan album pertamanya Fight To Survive 1985 ledy erlangga.
agak lama saya vakum di blog ini ya karena ada kesibukan di dunia nyata dan blog ini akan tetap saya usahakan untuk terus melanjutkan post tentang dunia rock n roll era 70 -90 an .
sebelumnya saya post tentang album kedua band asal swedia Europe .
baca :ulasan album kedua Europe Wings Of Tomorrow 1984
pada kesempatan kali ini saya ulas band glam rock yang juga sangat terkenal di era 80 an yaitu band WHITE LION .
white lion adalah band glam rock atau glam metal atau di sebut juga dengan hair metal asal amerika yang populer dengan lagu lagu baladanya .

band ini juga mempopulerkan nama vokalis nya MIKE TRAMP yang vokalnya bisa di bilang sangat berkarakter dalam lagu lagu baladanya dan kita sebagai orang indonesia juga berbangga karena sang vokalis memperistri orang indonesia Ayu Ashari ..

White Lion juga mempopulerkan nama gitaris yang hebat Vito Bratta yang banyak di unggul kan bukan karena teknik bergitar nya namun mampu menghasilkan melody melody yang keren di setiap lagu lagu White Lion.,gak heran kalau Vito Bratta di anggap sebagai salah satu gitaris hebat dunia..

band White Lion
White lion

untuk itu kita lanjut ya pembahasanya band White Lion asal amerika dari perjalan awal karir nya hingga bisa merilis album pertamanya ..

Sejarah Awal Band White Lion
White Lion adalah band rock berasal dari negara Denmark / Amerika yang dibentuk di New York City pada tahun 1983 oleh vokalis / gitaris ritme Mike Tramp dan gitaris Amerika Vito Bratta .
band ini awalnya dari sang vokalis Mike tramp yang pindah dari denmark ke spanyol lalu pindah lagi ke new york ,mike tramp sebelumnya adalah vokalis dari band Mabel, Studs and Danish Lions.,
setelah bertemu dengan Vito Bratta eks band Dreamer.

dari pertemuan vokalis dan gitaris itulah mereka sepakat untuk membentuk band bernama White Lion dan di rekrut lah drummer Nicki Capozzi dan bassis Felix Robinson (eks band Angel ) .

perjalanan karir mereka pun ternyata mulus dan bisa di tanda tangani oleh label Elektra records dan merekam album perdana mereka Fight to Survive pada tahun 1984,namun karena ada masalah dengan pihak label album perdana mereka di rilis pada tahun selanjut nya 1985 dan simak ulasan album perdana White Lion ini

album White Lion
White lion album fight to survive


  • Rilis :9 November 1985 (Japan) Juni 1986 (USA)
  • Rekaman :Hotline Studios,Frankfurt,Germany,1984
  • Genre :Heavy metal, glam metal
  • durasi : 44:32
  • Label : Victor(Japan)Grand Slamm Records (USA)
  • Produser :Peter Hauke,White Lion

Ulasan Album pertama White Lion Fight to Survive 1985

Fight to Survive adalah debut album pertama band rock asal newyork amerika yang awalnya di rekam melalu label Elektra records di tahun 1984 namun karena pihak label kurang suka dengan hasil rekaman tersebut band white lion di putus kontrak dengan Elektra.
setelah putus kontrak itu drumer Capozzi dan bassist Robinson meninggalkan band. Nicki Capozzi digantikan oleh mantan drummer Anthrax Greg D'Angelo , dan Felix Robinson digantikan oleh bassis Dave Spitz (saudara gitaris Anthrax Dan Spitz ). Namun, dalam waktu satu bulan bergabung, Dave Spitz pergi untuk bermain bass dengan Black Sabbath dan digantikan oleh James LoMenzo .

Album Fight to Survive akhirnya dirilis oleh Victor Company of Japan, Ltd, (JVC Records) di Jepang pada tahun 1985.
adanya kesuksesan album White lion di jepang menarik perhatian label kecil Grand Slamm Records yang berbasis di Philadelphia lalu membeli album dari Elektra dan merilisnya di Amerika pada tahun berikutnya, di bawah lisensi oleh Elektra . ,
namun sayang nya Beberapa bulan kemudian, label kecil Grand Slam Records pada akhirnya bangkrut .

di album ini sang vokalis Mike Tramp sangat bangga dengan lagu-lagu seperti "All the Fallen Men" dan "Kid of 1.000 Faces," yang ia anggap sebagai salah satu lagu tergelap yang mereka tulis.
album debut White lion ini pun lumayan sukses di pasaran dan album Fight to Survive berhasil memetakan di nomor 151 The Billboard 200 Amerika .
itulah Ulasan Album pertama White Lion Fight to Survive 1985 yang di ambil bersumber di wikipedia.

Daftar Lagu Album pertama White Lion Fight to Survive 1985


Download Album pertama White Lion Fight to Survive 1985



Sekian posting dari saya
Sejarah Awal White Lion dan album pertamanya Fight To Survive 1985
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

5 komentar

  1. Dari 10 lagu tak satu pun yang saya tau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas buat wawasan saja sudah lumayan bahwa dulu memang ada band yang tenar di era 90 an

      Hapus
    2. Enak lagunya semua mas...Cuma pada zamannya..,😂😂😂

      Sekarang kalau didengar bikin pala puuussiiinggg!!...Kecuali Stones..😂😂😂

      Sama lovesonglah..😄😄

      Hapus