Guns n'Roses nge Punk di album The Spaghetti Incident 1993

Guns n'Roses nge Punk di album The Spaghetti Incident 1993 ledy erlangga. dalam cerita sebelumnya bahwa band hard rock asal amerika Guns n' Roses benar benar menguasai blantika rock dunia setelah menegeluarkan dobel album Use Your Illusion l & ll .
Use Your Illusion l menduduki posisi #2 tangga album di amerika dan Use Your Illusion ll menduduki posisi puncak #1 tangga album di amerika sana.
baca : Kesuksesan Guns N' Roses di album Use Your Illusion Il 1991
dan pada postingan kali ini adalah membahas tentang album Guns n' roses selanjutnya yaitu .
Guns n'Roses nge Punk di album The Spaghetti Incident 1993
sebelum membahas album GNR The Spaghetti Incident 1993,ada baiknya kilas balik tentang album mereka yang memang meledak di pasaran amerika dan dunia lewat dobel album Use Your Illusion l & ll .
GNR setelah mengeluarkan dobel album tersebut benar benar menjadi grub band paling besar di blantika musik rock dunia ..,
mereka di idolakan di mana mana ,toko kaset di amerika sampai membuka 24 jam untuk memenuhi kebutuhan pembeli kaset GNR Use Your Illusion l & ll dan dalam hitungan minggu pertama saja sudah terjual diatas 500 ribu lebih Use Your Illusion ll malah terjual 700 ribu di minggu pertama.
bisa jadi tahun 1991 adalah tahun keemasan musik rock.,tidak di pungkiri kalau ini adalah karena kesuksesan band GNR dengan personil yang ikonik seperti axl yang agak brutal dalam panggung dan slash dengan gaya teler nya yang hampir selalu menjadi pembahasan di media media cetak majalah rock dunia.
namun apakah sukses besar GNR akan terus berlangsung di setiap perjalanan album nya..?
tidak selalu grub rock akan selalu sukses lewat album album nya dan lalu kenapa album selanjutnya GNR malah ngepunk di album The Spaghetti Incident ..,simak ulasannya.

The Spaghetti Incident cover
The Spaghetti Incident cover"

  • Rilis :23 November 1993
  • Rekaman :1992–1993
  • Studio :A&M Studios,Record Plant Studios, Rumbo Recorders, CanAm Studios,Sound Techniques, Triad Studios,Conway Recording Studios, OceanWay Recording [ citation needed ]
  • Genre :Hard rock,punk rock
  • Durasi 46:03
  • Label :Geffen
  • Producer :Mike Clink,Guns N' Roses,Duff McKagan,Jim Mitchell

Kronologi album Guns N'Roses

Appetite For Destruction 1987 |Lies 1989
Use Your Illusion I 1991 | Kesuksesan Guns N' Roses di album Use Your Illusion Il 1991

Ulasan Guns n' Roses album The Spaghetti Incident 1993

The Spaghetti Incident adalah album studio kelima band hard rock asal amerika Guns n' Roses yang di rilis pada 23 November 1993 dan masih berlabel geffen records.
seperti yang di ketahui bahwa band hard rock Guns n' Roses setelah mengeluarkan dobel album Use Your Illusion l & ll band tersebut menjadi sangat terkenal sampai di juluki band paling berbahaya .
mereka tur ke belahan bumi dari album use your illusion .

kejayaan GNR tampak nya tidak di barengi oleh kekompakan para personil band tersebut..,
masih ingat pemecatan drum steven adler yang di sayang kan oleh izzy stradlin.

Izzy Stradlin secara mengejutkan mengundurkan diri dari GNR di pertengahan konser keliling dunia album Use Your Illusions ( Use Your Illusion World Tours).
Izzy digantikan oleh Gilby Clarke di pertengahan konser keliling dunia.
Dapat dilihat pula dalam video klip “Don’t Cry” , di klip itu terselip gambar ketika Dizzy Reed (pemain kibor GNR) menempelkan sebuah tulisan di punggungnya “Where’s Izzy???” dan juga di video klip Live And Let Die di klip itu juga terselip poster yang bergambar Izzy Stradlin dan bertuliskan “Missing!!”.
Atau kejadian lainnya saat menjelang konser di Tokyo , ada poster juga bertuliskan “Who’s Gilby??”(Gitaris yang menggantikan Izzy) . Membuktikan bahwa fans GNR sangat kehilangan sosok Izzy.
The Spaghetti Incident adalah referensi dari sebuah isiden di mana waktu itu steven adler menaruh obat obat an di dalam kotak makanan yang di nama i spagheti di tahun 1989.
album ini tanpa izzy seolah band kehilangan nyawa dalam menulis lagu,
dalam album ini hanya lagu lagu lama yang di cover ulang oleh GNR dan sebagian besar malah lagu lagu punk.,karena duff mckagan memang sejatinya seorang punk rock.

Bassist Duff McKagan menyanyikan banyak lagu di album ini dan vokalis Hanoi Rocks Michael Monroe muncul di " Ain't It Fun " sebagai vokalis tamu.
Ini adalah album Guns N 'Roses terakhir yang menampilkan gitaris Slash , bassis Duff McKagan , drummer Matt Sorum , dan satu-satunya album yang menampilkan gitaris gilby Clarke.

album The Spaghetti Incident memulai debutnya pada posisi 4 Billboard 200 dan menjual sekitar 190.000 album pada minggu pertama perilisannya, jauh lebih sedikit dari rilis sebelumnya.
Album ini mendapat platinum oleh RIAA pada 26 Januari 1994.
Dalam ulasannya dari AllMusic , kritikus musik Stephen Thomas Erlewine mengatakan bahwa, "Seperti album punk, " The Spaghetti Incident? "Tidak memiliki kemarahan dan amarah yang benar.

dan berikut kinerja personil band Guns n'Roses di album The Spaghetti Incident 1993 :
  • W. Axl Rose – lead vocals , keyboards on "Since I Don't Have You", kazoo on "Human Being"
  • Slash – lead guitar, co-lead vocals on "Buick Mackane (Big Dumb Sex)", talkbox on "Hair of the Dog", backing vocals on "Attitude"
  • Duff McKagan – bass , backing vocals, acoustic guitar, lead vocals on "You Can't Put Your Arms Around a Memory", "New Rose" and "Attitude", co-lead vocals on "Raw Power", drums on "You Can't Put Your Arms Around A Memory", production
  • Matt Sorum – drums, percussion on "Hair of the Dog", backing vocals on "Human Being" and "Attitude"
  • Dizzy Reed – keyboards, piano on "Since I Don't Have You", percussion on "Look at Your Game Girl", backing vocals on "You Can't Put Your Arms Around a Memory"
  • Gilby Clarke – rhythm guitar, backing vocals

itulah Ulasan Guns n' Roses album The Spaghetti Incident 1993 yang di ambil bersumber di wikipedia.

Daftar lagu Guns n' Roses album The Spaghetti Incident 1993


Download Guns n' Roses album The Spaghetti Incident 1993



Sekian posting dari saya
Guns n'Roses nge Punk di album The Spaghetti Incident 1993
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar