Perubahan Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991

perubahan Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991 ledy erlangga.dan masih melanjutkan bahasan tentang album nya Helloween ,
band bergenre power metal asal jerman yang dalam postingan sebelumnya telah sampai di album nya yang ketiga Keeper Of The Seven Keys, Part 2 (1988) baca : download album ketiga Helloween Keeper Of The Seven Keys, Part 2 (1988)
dan kesempatan kali ini membahas album keempatnya Helloween yaitu :
perubahan Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991
Pink Bubbles Go Ape adalah album studio Helloween keempat nya lanjutan dari album sebelumnya Keeper Of The Seven Keys, Part 2 rilisan tahun1988.
sebelum membahas tentang apa sih perubahan di album helloween keempat ini ,ada baiknya lihat kilasan cerita di album Keeper Of The Seven Keys, Part 2 yang memang sukses di pasar eropa dan asia juga amerika.
Album keeper part2 sukses dan mampu meraih emas di Jerman dan mencapai no 5 chart album di jerman, no 6 di swiss juga 10 besar di beberapa negara eropa seperti di negara swedia ,norwegia juga austria . sedangkan di chart album inggris menduduki posisi no 24 dan No. 108 di AS.
nah lalu simak ulasan album keempat Helloween bertajuk Pink Bubbles Go Ape 1991 ini.

cover helloween album Pink Bubbles Go Ape 1991
cover helloween album Pink Bubbles Go Ape 1991

  • Rilis :11 Maret 1991
  • Rekaman :1990
  • Studio :PUK-Studios, Gjerlev ,Denmark
  • Genre :Heavy metal
  • Durasi :44:02
  • Label :EMI
  • Producer :Chris Tsangarides

Kronologi Album Helloween

Walls Of Jericho 1985 | Keeper Of The Seven Keys, Part I 1987|Keeper Of The Seven Keys, Part 2 (1988)

Ulasan Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991

Pink Bubbles Go Ape adalah album keempat band heavy metal asal jerman Helloween yang di rilis pada 11 maret 1991 .
ada beberapa perubahan dalam album Helloween keempat ini di antaranya label nya memakai label Emi records jika sebelumnya memakaj label Noise records.
lalu genre yang awal nya power metal sekarang mulai ke heavy metal ,dan yang paling signifikan adalah pergantian gitarisnya dari kai hansen ke Roland Grapow.

ok kawan sekarang kita kupas satu persatu perubahan tersebut dari pergantian gitaris Helloween Kai Hansen ke Roland Grapow.

hal ini di mulai dari kesuksesan album Helloween Keeper Of The Seven Keys Part II yang lebih sukses di banding album sebelum nya .
Helloween pun menggelar tur Dunia bertajuk “Pumpkins Fly Fre".tur tersukses di karir Helloween .
namun pada bulan Desember Kai Hansen meninggalkan band ini karena masalah pribadi dengan personel yang lain.
Kai Hansen kemudian membentuk Band buatannya sendiri bernama “Gamma Ray”. Dibulan Januari 1989,
Helloween menemukan pemain gitar pengganti bernama Roland Grapow (ex- Rampage) berasal dari Hamburg, yang ikut meyelesaikan tournya hingga selesai.

Pada tahun yang sama yaitu 1989.
sebuah album live dirilis dalam beberapa judul, yaitu: “Live In The U.K.” di Eropa,“I Want Out - Live” di Amerika dan “Keepers Live” di Jepang. Agar uang mengalir terus, Noise record merilis 2 the Best album, yaitu: “The Best, The Rest, The Rare” dan “Pumpkin Tracks” dari situlah band merasa di peras oleh noise records dan akhirnya pindah label ke Emi records.

Noise Record akhirnya mengambil jalan hukum dengan berdalil bahwa Helloween telah memutuskan kontraknya.
Helloween akhirnya memenangkan kasusnya dipersidangan biasa tetapi mendapat kekalahan di pengadilan tinggi.
Helloween terancam larangan dalam merilis lagu-lagu mereka. Mereka tidak diijinkan merilis lagu-lagu mereka terkecuali di Noise Record. Hal ini meninggalkan banyak pertanyaan kepada para fans di Eropa mengenai apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan Helloween.

dan album keempat Helloween bertajuk Pink Bubbles Go Ape ini adalah album pertama dari gitaris Roland Grapow dan arah musik Helloween sedikit berubah dari power metal ke heavy metal.

Album ini berisi dua single, yaitu " Kids of the Century " dan "Number One". "Kids of the Century" mencapai # 56 di Inggris .
Ada beberapa lagu yang direkam untuk album ini, yang entah tidak ditampilkan di dalamnya yaitu lagu "Windmill" yang malah di masukkan ke album Helloween berikut nya Camelion.
sedangkan lagu "Heavy Metal Hamsters" (konon ditulis berisi tentang mantan perusahaan rekaman band noise records)dan menurut Michael Weikath ,lagu tersebut tidak bermaksud di masukkan ke dalam album ini tetapi pada perilisannya masuk di side b.
album Pink Bubbles Go Ape ini sukses secara komersil di pasaran meski kalah sukses di banding album Helloween sebelumnya.
album ini menempati urutan #14 chart album di swedia dan norwegia ,di chart album swiss pada posisi #20 .
album ini malah lebih jeblok di jerman yaitu di posisi #32 chart album ,sedangkan di inggris mendapat posisi #41 chart album.

dan berikut kinerja personil Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991 :
  • Michael Kiske - vocals , acoustic guitar
  • Michael Weikath - guitar
  • Roland Grapow - guitar
  • Markus Grosskopf - bass
  • Ingo Schwichtenberg - drums

itulah Ulasan Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991 yang di ambil bersumber di wikipedia.

Daftar Lagu Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991


Download album Helloween Pink Bubbles Go Ape 1991



Sekian posting dari saya
perubahan Helloween di album keempatnya Pink Bubbles Go Ape 1991
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar