Sejarah awal Sepultura dan Album Pertamanya Morbid Visions 1986

Sejarah awal Sepultura dan Album Pertamanya Morbid Visions 1986 ledy erlangga. jika saya menyebut genre "thrash metal" .,maka kemungkinan sobat akan mengkaitkan dengan salah satu pelopor nya yaitu Metallica dan memang gak salah ,ada 4 grub raksasa yang di anggap menjadi pelopor musik bergenre thrash metal tersebut .,mereka adalah Metallica,Megadeth,Antrhax dan Slayer dan mereka di kenal dengan "the big four"..
namun di era pertengahan 80 an,
ada juga band bergenre thrash metal yang banyak mencuri penggemar metal dunia ,
band ini asalnya dari negara Brasil yang bernama Sepultura dan sempat konser di indonesia tepatnya di jakarta dan surabaya pada tahun 1992 yang di datangkan oleh log zelebour..

sepultura
personil sepultura saat di bali 1992


untuk itu kita simak saja bagaimana perjalanan band sepultura hingga mereka bisa merilis album pertamanya Morbid Visions yang di rilis pada tahun 1986.

Sejarah awal Sepultura
Sepultura dibentuk pada tahun 1984 di Belo Horizonte ibu kota Minas Gerais , Brasil.
Band ini didirikan oleh 2 pemuda bersaudara yaitu Max Cavalera dan Igor Cavalera ,
mereka mendirikan band yang terinspirasi setelah Max mendengar album Black Sabbath.
nama Sepultura sendiri asal katanya dari Portugis yang artinya "kuburan", ketika Max menerjemahkan lirik lagu Motörhead "Dancing on Your Grave".

Pengaruh awal max dan igor adalah band band 70 an termasuk Led Zeppelin , Black Sabbath dan Deep Purple , dan band hard rock awal 1980-an, seperti Van Halen , Iron Maiden , Motörhead , AC / DC , Judas Priest , Ozzy Osbourne .
musik mereka biasanya adalah menggabungkan beberapa rekaman dari band band di atas dari kaset yang di beli max /igor di sao paolo,brasil.,
hingga suatu saat selera mereka berubah saat di pinjamin temannya kaset band thrash "venom" igor pun ternganga "ini sih seperti motorhead tapi jauh lebih berat"kelakarnya..

sejak itulah pengaruh bermusiknya mulai beralih ke band band metal berat macam Hellhammer , Celtic Frost , Kreator , Sodom , Slayer , Megadeth , Exodus dan Exciter .

formasi awal sepultura
formasi awal sepultura adalah :
Max pada gitar, Igor pada drum, vokalis Wagner Lamounier , dan bassis Paulo Jr.
namun sayang sang vokalis hengkang dari band atau pindah ke band black metal lainnya di brasil hingga akhirnya Max lah yang mengambil alih tugas vokal. sedangkan pada posisi gitar di isi Jairo Guedes .

dengan formasi inilah
  • Max cavalera :vokal ,rhytm gitar
  • Igor cavalera : drum
  • Jairo Guedes :gitar utama
  • Paulo Jr : bass

sepultura
personil awal sepultura


sepultura mulai menjelajahi dari panggung ke panggung hingga kurang lebih setahun,sepultura pun akhirnya bisa menandatangani kontrak dengan Cogumelo Records pada tahun 1985 untuk merilis Bestial Devastation , sebuah EP yang berisi dua band yaitu sepultura dan Overdose.
rekaman tersebut diproduksi sendiri dan direkam hanya dalam waktu dua hari saja.
dan berkat ep tersebutlah pada akhirnya sepultura bisa merilis album debut nya yang berjudul Morbid Visions yang di rilis pada tahun 1986.

cover album sepultura
cover Morbid Visions


  • Dirilis :10 November 1986
  • Rekaman :Agustus 1986
  • Studio :Estudio Vice Versa, Belo Horizonte ,Brasil
  • Genre :Death metal, thrashmetal ,black metal
  • Durasi :33 : 35
  • Label :Cogumelo
  • Produser :Sepultura

Ulasan Album pertama Sepultura Morbid Visions 1986

Morbid Visions adalah debut album band thrash metal asal brasil Sepultura yang di rilis pada 10 november 1986 berlabel Cogumelo di brasil.

album ini adalah album sepultura yang mana sepultura masih banyak terinspirasi oleh band venom ,hasil dari rekaman debut ini sayang nya kualitas rekamannya kurang bagus..

namun album ini mendapat sambutan yang bagus bagi kalangan metal di brasil yang menghasilkan hits "Troops of Doom" yang mendapatkan perhatian dari media di brasil.

Band ini pun kemudian memutuskan untuk pindah ke kota yang lebih besar yaitu di São Paulo,agar bisa efisien dalam menggarap pada album keduanya nanti.

itulah Ulasan Album pertama Sepultura Morbid Visions 1986 yang di ambil bersumber di wikipedia.

Daftar lagu Album pertama Sepultura Morbid Visions 1986


Download Album pertama Sepultura Morbid Visions 1986



Sekian posting dari saya
Sejarah awal Sepultura dan album pertamnya Morbid Visions 1986
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

3 komentar

  1. Baru sempat hadir sob, kmarin lg sibuk nyari template gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. templete nya bagus ya mas..ok deh .mau ngecek

      Hapus
    2. Template lawas gan, sdh bnyak yg tau template yg saya pasang, tadinya mau pasang yg infinite, tp sayangnya komentarnya pakai discus. Repot merubahnya, krn bnyak code yg harus di ganti. Jd males. Itupun blm tentu bisa aku lakukan

      Hapus