explore untuk android

assalamualaikum wr wb

Rasanya sangat lama sekali gak mengurus blog ini
Sampai sampai mau bikin postingan pun bingung juga gimana cara nya :D

Jujur sob setelah saya pegang ponsel android ,rencana nya postingan tentang symbian yang masih banyak belum tak posting akan saya share kan di blog ini.

Namun sejak aku jarang pegang symbian blog jadi terbengkalai

mencoba ngegblog pake android susah nya minta ampun dalam pengetikan posting

Hampir 5 bulan lebih gk menengok blog ini ,saya putuskan kembali ngeblog dengan post via andro galaxy chat..
Ok sobat ledy erlangga
sekarang sudah jaman nya android ya ..
wlaupun agak telat saya share aplikasi manajer file yang memang wajib terpasang di ponsel android sobat ,

Jika di symbian x-plore adalah aplikasi manajer file wajib symbian setelah di hack ,maka di android pun juga sama.

Walaupun sangat banyak aplikasi manajer file yang ada di playstore., Saya kira xplore masih lebih nyaman di banding manajer file lainnya,,dan tentunya lebih bersahabat buat yang biasa otak atik symbian

Karena dalam kita mengolah file misal memindah file ke folder lain tidak banyak menekan tombol seperti manajer file lain yang ada di android, Sebab tampilannya dalam satu layar terpisah menjadi dua bagian



Sobat tinggal ngepas kan layar sebelah kiri /kanan dan cari file yang mau di copy ,centang file teersebut,
setelah itu klik tombol panah biru di pojok atas lalu arahkan ke folder mana yang mau di tuju/simpan.
Lihat gambar di bawah ini

Penggunaan yang cukup simpel ya kawan .apalagi kita yang sudah terbiasa dengan xplore nya symbian.

Dan kelebihan xplore android ini di banding symbian adalah.

salah satunya adalah bisa mengextrak file rar yang sudah di pasword.
Membaca file rar sudah kelebihan xplore sejak di jaman symbian dulu namun saat file rar nya di proteksi pasword xplore android lah yang bisa mengeksekusi nya tanpa harus menginstall winrar..

karena hampir semua aplikasi di android bisa terkoneksi internet .
ada ruang dalam xplore yang tidak ada dalam file manajer Android pada umumnya yaitu penyimpanan web

Awalnya saya gk begitu menggubris penyimpanan web dalam xplore ini. Namun saat browsing ada sebuah blog yang menyimpan hampir seluruh album metalica di google drive .
Iseng tak simpan(bukan di donlod) di akun google drive saya.

pas buka penyimpanan web di xplore kaget juga seluruh album metallica sudah tertanam di sana.yang tentunya ini penyimpanan online mirip dengan file yang ada di udisk nya uc browser .
Jadi kita bisa langsung download file tersebut via xplore gak lewat browsing lagi..

Nah jika sobat menginginkan manajer file di android yang lengkap dan banyak fitur nya silahkan donload di playstore dengan kata kunci xplore ,atau bisa downlod di bawah ini
X-plore 3.61.01.zip Size: 1.9 MB
Link alternatif

X-plore android.apk Size: 5 MB
Sekian posting dari saya
Kurang lebih nya mohon maaf jika ada hal yang salah dalam menyampaikan
Wassalamualaikum wr wb
First
0 Komentar