sejarah awal AC/DC dan album pertamanya High Voltage (Australia 1975)

sejarah awal AC/DC dan album pertamanya High Voltage (Australia 1975) ledy erlangga. rasanya tidak adil kalau saya sudah banyak share album barat era 70-80 an kalau tidak membahas band hard rock ac/dc ini..
ac/dc memang grub rock asal australia yang lahir di era 70 an hingga sekarang ,dan kalau dilihat era itu pastilah jaman led zeppelin sama deep purple dengan gaya musik yang keras rumit bahkan berisik..tetapi ac/dc hadir membawa nuansa rock yang beda simpel tapi tetap berakar ke rock dan blues yang kuat.,
ac/dc juga mempunyai gaya karakter panggung yang unik kayak gitarisnya angus young yang selalu tampil dengan celana pendek ala anak sekolah dan gaya yang selalu melompat lompat dengan satu kaki nya yang juga di kenal dengan istilah "duck walk" ,
ac/dc gitaris angus young
klik untuk di perbesar

ciri khas tersebut menginspirasi gitaris kita eet syahranie yang juga sering ber "duck walk" di panggung bahkan sekarang eet cenderung berkiblat ke ac/dc daripada ke van halen ..
oh ya bicara van halen sobat bisa baca postingan sebelumnya ya kematangan album ke 9 Van Halen For Unlawful Carnal Knowledge 1991
seperti judul post kali ini .
sejarah awal AC/DC dan album pertamanya High Voltage (Australia 1975)
di sini memang saya tidak mengulas sejarah atau riwayat full tentang ac/dc hanya sejarah singkat band tersebut di awal yang nanti nya juga akan di beber riwayat nya dari album per album nya juga akan menemukan riwayat tentang band ac/dc secara berkala..
ok kawan di mulai dari

sejarah awal terbentuknya band Ac/Dc


AC / DC adalah sebuah band rock asal Australia yang terbentuk di Sydney, New South Wales,Australia pada bulan november 1973,
band ini di dirikan oleh 2 orang kakak beradik Angus young (kakak)dan adiknya malcolm young yang sama sama gitaris nya cuman peran gitar angus memang lebih besar di banding dengan malcolm.,
mereka lalu merekrut bassis Larry Van Kriedt , vokalis Dave Evans , dan Colin Burgess , mantan drummer Masters Apprentice.
dan terbentuklah band ac/dc yang konon nama ac/dc di ambil dari tulisan di sebuah mesin jahit ibunya..
mereka lalu membuat lagu "Can I Sit Next To You, Girl",dan sayangnya vokalis dave evans di putuskan untuk tidak memperkuat band karena di anggap terlalu glam rock gayanya dan di ambil lah vokalis baru Ronald Belford "Bon" Scot pada september 1974..
masuknya bon scot inilah yang memperkuat formasi band Ac/Dc hingga album pertama mereka keluar high voltage yang di rilis pada tahun 1975 .
ac/dc
klik untuk di perbesar

nah itulah riwayat singkat terbentuknya band ac/dc hingga menelurkan album pertamanya dan sekarang simak ulasan album pertama ac/dc yang di beri judul "High Voltage"rilisan tahun 1975.
ac/dc
klik untuk di perbesar

  • di rilis :17 Februari :1975
  • di rekam :November 1974
  • studio :Albert Studios,Sydney, Australia
  • genre :Hard rock ,blues rock, rock and roll
  • durasi :39 : 51
  • Label :Albert Productions
  • Produser :Harry Vanda ,George Young

ulasan album Ac/Dc High Voltage (australia) 1975

high voltage adalah debut album band hard rock asal australia Ac/Dc yang di rilis pada 17 februari 1975 dengan label lokal australia albert..
Album ini diproduksi oleh Vanda & Young di Albert Studios Sydney, Australia .
George Young adalah kakak dari Angus dan Malcolm, dan juga memainkan gitar bass di sejumlah lagu pada album debut ac/dc ini.
album ini memang hanya di rilis untuk pasar australia ,dan tidak pernah diterbitkan kembali oleh label lain,
Versi internasional untuk album High Voltage , dikeluarkan kembali oleh label Atlantic Records pada tahun 1976 yang memiliki cover dan daftar lagu yang berbeda,

personil ac/dc pada album ini adalah
  • Bon Scott - vokal utama
  • Angus Young - gitar utama
  • Malcolm Young - gitar ritem, backing vokal,
  • Rob Bailey - gitar bass
  • Tony Currenti - drum
debut album acdc ini mengeluarkan single pertama "Love Song" (dengan judul "Love Song (Oh Jene)lalu di susul dengan "Baby, Please Don't Go", tetapi stasiun radio lebih suka /sering memutar"She's Got Balls" sebagai single band yang bercerita tentang mantan istri Scott, Irene ..sebuah lagu pertama yang disematkan oleh Scott dan Young Brothers, sementara "Little Lover" adalah lagu yang dimainkan Malcolm Young sejak ia berusia sekitar 14 tahun dan aslinya berjudul "Front Row Fantasies"

jika sobat menganggap ac/dc ini adalah grub rock keras cadas dan rumit .,itu sebuah anggapan yang salah..ac dc meramu musik nya simple dengan rif gitar yang sederhana namun berat dan berakar ke blues dan rock n roll yang kental..
All music sendiri menganggap kedatangan ac dc ini adalah band yang masih sangat muda yang mencari jari diri nya dalam bermusik..
yang jelas musik acdc adalah ramuan akar rock dan blues yang di bawakan secara simple namun tetap berbobot dan gak heran kalau acdc juga di anggap pioner musik hard rock..
itulah ulasan album perdana acdc high voltage 1975 yang di ambil bersumber di wikipedia..

daftar lagu album Ac/Dc High Voltage (australia) 1975


download full album Ac/Dc High Voltage (australia) 1975



Sekian posting dari saya
sejarah awal AC/DC dan album pertamanya High Voltage (Australia 1975)
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar