album kedua AC DC - T.N.T (1975)

album kedua AC DC - T.N.T (1975) ledy erlangga. setelah sebelum nya membahas tentang sejarah awal AC/DC dan album pertamanya High Voltage (Australia 1975)
kesempatan kali ini melanjutkan lagi post tentang ac/dc yaitu album kedua AC DC - T.N.T (1975)
di ceritakan sebelumnya bahwa AC / DC adalah sebuah band rock asal Australia yang terbentuk di Sydney, New South Wales,dan di dirikan pada bulan november 1973, 
band ini di dirikan oleh 2 orang kakak beradik Angus young (kakak)dan adiknya malcolm young yang sama sama seorang gitaris meskipun nantinya angus younglah yang lebih berperan hingga banyak rocker sampai gitaris yang mengidolakan gaya hingga permainan gitarnya.
nama ac dc sendiri konon dari stiker mesin jahit ibunya dan ada lagi kabar bahwa pas angus young memainkan gitar memakai acord a..c..d..c kayak nya asyik lalu jadilah nama band hard rock asal australia ini..
album debut mereka bertajuk high voltage yang di rilis pada 17 februari 1975 dengan label lokal australia albert.dan di edarkan hanya untuk pasar australia yang sukses besar menelurkan single apik " Baby, Please Don't Go ".,
ac dc memang bukan band keras kayak zeppelin maupun purple namun ac dc meramu musik hard rock simple tetapi tetap powerfull dalam lagu lagunya ,
nah..di album perdana mereka mendapat ulasan oleh all music bahwa ac dc masih mencari jati diri nya dalam meramu musik nya ,lalu apakah album kedua mereka bertajuk T.N.T ini akan sesukses album debut nya dan band menemukan jatidiri dalam.bermusik nya..silahkan simak ulasan nya berikut ini.

ac dc album T.N.T
klik untuk di perbesar

  • Dirilis :1 Desember 1975 (Australia)
  • di rekam :Maret – April,Juli 1975
  • Studio :Albert Studios di Sydney ,Australia
  • genre :Hard rock ,blues rock, rock and roll
  • durasi :41 : 55
  • Label :Albert
  • Produser :Harry Vanda ,George Young

kronologi album Ac/Dc

High Voltage (Australia) 1975

ulasan album Ac/Dc kedua T.N.T 1975

Setelah kesuksesan single " Baby, Please Don't Go " dan album High Voltage ,
AC / DC kembali ke Albert Studios di Sydney untuk merekam album kedua mereka dengan produser George Young dan Harry Vanda .
George adalah kakak dari gitaris Malcolm Young dan Angus Young dan telah menikmati kesuksesannya sendiri di grup the Easybeats .
TNT di rilis pada 17 februari 1975 .
album ini menandai perubahan arah dari album debut AC / DC, high voltage,
album ini meramu musik dengan akar rock n roll yang kuat dan blues sebagai pondasi dari lagu lagu ac dc..
di album ini juga memilah antara gitaris angus young yang lebih dominan memainkan gitar sedangkan malcolm young berfungsi sebagai rhytm nya.
album ini secara resmi di edarkan di australia dan tidak berganti label lain meskipun nanti ada album versi internasional nya yang cover dan daftar lagu nya berbeda yang di comot dari album debut mereka high voltage dan TNT ..,
album TNT sukses di pasar autralia dan menancapkan di posisi #2 bagan album australia .
dan menurut penilaian Eduardo Rivadavia dari AllMusic menyebut bahwa album acdc bertajuk TNT ini adalah "sebuah album bintang dalam band, dan terutama karena anggapan kritikus yang menyebut acdc masih dalam proses mencarian jati diri yang kecenderungan ke arah glamrock ",dan di album inilah pembuktian bahwa ac dc konsep musiknya hard rock n roll dan blues yan kental .

itulah ulasan album Ac/Dc kedua Tnt rilisan 1975 yang di ambil bersumber di wikipedia.,silahkan di koleksi jika berminat.

daftar lagu album Ac/Dc kedua T.N.T 1975


download full album Ac/Dc kedua T.N.T 1975



Sekian posting dari saya
album kedua AC DC - T.N.T (1975)
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

2 komentar