album terakhir Led Zeppelin Coda 1982

album terakhir Led Zeppelin Coda 1982 ledy erlangga.lagi dan lagi menshare album legend asal inggris Led Zeppelin ,yang banyak menginfluence band band setelahnya meskipun led zeppelin sudah bubar dan ini adalah post tentang album terakhir Led Zeppelin Coda 1982.
oh ya sebelum saya melanjutkan pembahasannya ada baiknya sobat juga membaca postingan sebelumnya album deep purple dengan vokalis rainbow Slaves & masters 1990
ok sobat kita lanjut pembahasanya soal album led zeppelin ya..
led zeppelin
klik untuk di perbesar

album coda led zeppelin ini adalah album terakhir nya led zeppelin ,
rilis album tersebut dua tahun sejak di bubarkan band led zeppelin .
jadi sebenar nya album terakhir led zeppelin dengan formasi yang masih hidup adalah led zeppelin album download In Through the Out Door 1979
seperti di ceritakan pada album in trhough the out door bahwa masa pembuatan album tersebut dalam keadaan yang sulit,
terjadi kelelahan pada tubuh band satu sama lainnya karena tuntutan manajer yang memaksa band agar merilis album juga karena tur mereka di amerika berakhir ricuh dan banyak perkara hukum yang belum dituntaskan.,
apalagi musibah yang di alami sang vokalis Robert Plant dan istrinya yang mengalami kecelakaan mobil yang serius, dan anak mereka, Karac Plant, meninggal karena sakit perut.

meskipun banyak hal yang lumayan kacau toh album nya sukses secara kritikus maupun komersial.
Album ini langsung melesat ke posisi 1 di chart Billboard di minggu kedua. Saat perilisan album ini,
seluruh katalog album Led Zeppelin juga ikut masuk di Billboard 200 antara minggu 23 Oktober dan 3 November 1979, sebuah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Album ini tetap berada di posisi teratas AS selama tujuh minggu (setara dengan prestasi album led zeppelin ll 1969 )dan album terjual tiga juta kopi pada akhir September 1979. Sampai saat ini, album ini telah terjual lebih dari enam juta kopi di AS.
lalu bagaimana cerita di album terakhir led zeppelin berjudul coda yang di rilis pada tahun 1982,
simak ulasannya ..
led zeppelin album coda
klik untuk di perbesar

  • Rilis :19 November 1982
  • di rekam :9 Januari 1970 –21 November 1978,overdubs 1982
  • Studio :Sol Studios,Cookham,Berkshire ,inggris
  • Genre :Hard rock,heavy metal,blues rock
  • durasi :33:04
  • Label :Swan Song
  • Producer :Jimmy Page

kronologi album led zeppelin

led zeppelin I 1969 |led zeppelin ll 1969 |led zeppelin III (1970) | led zeppelin IV 1971 | house of the holy
1973
|Physical Graffiti 1975 | Presence 1976|In Through the Out Door 1979

ulasan album led zeppelin Coda 1982


Coda adalah album studio kesembilan dan terakhir band hard rock asal Inggris Led Zeppelin ,yang di rilis pada 19 November 1982.
Album ini adalah hasil koleksi lagu yang tidak terpakai dari berbagai sesi selama karir dua belas tahun Led Zeppelin.

rilisan album ini pada tahun 1982 tepat dua tahun setelah band led zeppelin secara resmi dibubarkan setelah kematian drummer John Bonham .
sebelum membahas lebih jauh tentang album Coda. biar ada kejelasan tentang kematian sang drummer John Bonham saya cuplik di google cerita tentang drummer legendaris tersebut.

kematian john bonham
kematian john bonham
klik untuk di perbesar

drumer led zeppelin ini bernama asli John Henry "Bonzo" Bonham (lahir 31 Mei 1948 – meninggal 25 September 1980 pada umur 32 tahun).
kronologi kematian beliau.
pagi itu Pada tanggal, 24 September 1980, bonham sebelum sarapan sudah menenggak 4 gelas vodka sampai alex king sang asisten menjemput dia untuk latihan band di Studio, Berkshire, Inggris. latihan menjelang tur led zeppelin ke amerika ..
dalam perjalanan bonham mampir ke pub untuk sarapan dan di tutup dengan minum lagi sampai 16 sloki vodka.
dalam Latihan band yang awalnya berjalan baik-bak saja. Namun gara-gara Bonham yang bermain sambil terus menenggak alkohol sehingga suasana menjadi tak kondusif, sesi rehearsal pun mesti dihentikan. Sesudahnya, bahkan Bonham masih saja memicu diri lewat alkohol.
Konon, Bonham ogah-ogahan untuk pergi ke Negeri Paman Sam. Sebelumnya, pada tahun 1977 di Amerika, konser Led Zeppelin berakhir ricuh dan banyak perkara hukum yang belum dituntaskan. Bonzo terlalu depresi untuk kembali ke sana. Karena sudah berhenti mengkonsumsi heroin, maka alkohol menjadi alternatif pelipur lara dirinya.

Mengingat keadaan sudah tak memungkinkan, latihan pun disudahi dan semuanya melipir ke rumah baru Jimmy Page di Windsor. Bonham terus-menerus menenggak minuman sampai ia benar-benar terkapar di sofa. Atas inisiatif beberapa orang, Bonham dipindahkan ke kamar. Tak ada yang benar-benar tahu bahwa saat itu adalah momen terakhir mereka bersama sang legenda, karena keesokan harinya, 25 September 1980 pukul 13:45 waktu setempat, Bonham ditemukan tanpa degup jantung di kasur oleh manajer tur Benji LeFevre dan basis John Paul Jones. Meski ambulan langsung didatangkan, namun pihak medis berkata bahwa ia telah meregang nyawa beberapa jam sebelumnya. John Bonham meninggal pada umur 32 tahun setelah meminum sebanyak 40 gelas vodka, lantas tersedak muntahnya sendiri saat tertidur hingga terjadi akumulasi cairan di paru-paru.

pembubaran Led Zeppelin
sepeninggal sang drumer tersebut akhirnya rencana tur ke amerika di batalkan .
sempat dikabarkan Led Zeppelin akan tetap eksis dengan cara menggantikan posisi Bonham dengan beberapa calon, di antaranya Cozy Powell, Carmine Appice, Barriemore Barlow, Simon Kirke dan Bev Bevan.
tetapi tepat pada 4 Desember 1980,
Zeppelin menyatakan dengan resmi pembubaran dirinya. “Kami ingin semua tahu bahwa kepergian sahabat kami dan rasa harmoni yang tidak bisa disamakan dengan apapun di antara kami sebelumnya, maka kami memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi apa yang telah kami mulai dengan Bonham.” Artinya, Zeppelin benar-benar bubar,
led zeppelin
klik untuk di perbesar

Led zeppelin akan tetap menjadi legenda musik hard rock dunia ,banyak rocker kelas atas yang tetap mengidolakan bukan hanya band nya saja tetapi para personil nya john bonham(drum),robert plant (vokal),jimmy page(guitar),john paul john (bass).
band ini disebut-sebut sebagai pelopor musik hard rock yang kerap dianggap sebagai sumber inspirasi band-band rock selanjutnya sepanjang abad ini.
led zeppelin
klik untuk di perbesar

melanjutkan lagi ulasan album coda.,
“Coda”. Album ini merupakan rekaman yang diambil dari beberapa sesi selama Zeppelin berkiprah. Di dalamnya juga terdapat dua bagian track yang diambil pada saat band itu menggelar konser di Royal Albert Hall pada tahun 1970,
satu sesi merupakan bagian album “Zeppelin III” dan “Houses of the Holy’ dan tiga sesi lagi merupakan bagian dari album “In Through the Out Door”.
Di album itu juga terdapat rekaman drum instrumental John Bonham pada tahun 1976 yang oleh Jimmy Page ditambahi dengan efek elektronik: “Bonzo’s Montreux”.

itulah ulasan album coda dan perjalanan led zeppelin sampai bubarnya band tesebut di ambil dari berbagai sumber :wikipedia,google

daftar lagu album led zeppelin Coda 1982



download full album led zeppelin Coda 1982




Sekian posting dari saya
album terakhir Led Zeppelin Coda 1982
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar