ulasan album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976

ulasan album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976 jika sebelum nya ledy erlangga. membahas cerita album nya Ac Dc High Voltage yang di rilis sukses secara mendunia .
baca : download album AC DC High Voltage (international)1976
kesempatan kali ini melanjutkan kembali album Ac Dc ,
ulasan album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976
cover Dalam Dirty deeds
cover dalam album dirty deeds

album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap yang di rilis pada tahun yang sama 1976 ini adalah album studio ke 4 band yang beredar di australia dan album kedua secara mendunia.,setelah rilisan album sebelumnya High Voltage.

seperti yang di ceritakan di album High Voltage bahwa album tersebut sukses besar secara international yang bisa menjual 3 juta copy hanya di amerika saja dan ini membuat band bisa tur ke inggris untuk pertama kalinya ,
meskipun album tersebut mendapat ulasan yang kurang bagus dari beberapa kritikus termasuk review dari majalah Rolling Stone Billy Altman yang menyebutnya "all-time low" untuk genre hard rock.
memang jika di bandingkan band band inggris macam deep purple atau led zeppelin musik Ac Dc sangat beda rhytem gitarnya angus young terdengar sederhana dan simpel namun kuat di akar rock n roll blues .

gak heran jika mereka membantah bahwa band tersebut di sebut band punk bersanding dengan Sex pistol dan the dammed.
Ac/Dc adalah band Rock n Roll sejak pertama mulai ngeband ujar angus young kala itu.
nah lalu bagaimana cerita dan ulasan album selanjutnya bertajuk "Dirty Deeds Done Dirt Cheap" akankah sesukses album sebelumnya High Voltage.,simak ulasan album nya .
cover Ac/Dc Dirty deeds
cover album Ac/Dc dirty deeds

  • Dirilis :20 September 1976(Australia),17 Desember 1976(Internasional-bukan AS).Maret 1981 (AS)
  • rekaman :Desember 1975 –Maret 1976
  • studio :Albert Studios Sydney, Australia
  • genre :Hard rock ,blues rock, rock and roll
  • durasi :42 : 24 (Australia), 39:59 (Internasional)
  • Label :Albert Productions (Australia) Atlantic Records(Internasional)
  • Produser :Harry Vanda ,George Young

kronologi album Ac/Dc

High Voltage (Australia) 1975 | T.N.T 1975 | High Voltage (international)1976

ulasan album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976

Dirty Deeds Done Dirt Cheap adalah adalah album studio ketiga oleh band hard rock Australia AC / DC .
yang di rilis berbeda beda tiap wilayah nya yaitu pada 20 September 1976 di edarkan di Australia ,lalu pada 17 Desember 1976 pasar international tetapi bukan di wilayah amerika ,
album ini tidak dirilis di AS sampai tahun 1981, lebih dari satu tahun setelah kematian penyanyi utama Bon Scott .

AC / DC mulai merekam materi album Dirty Deeds Done Dirt Cheap pada Desember 1975 di Albert Studios bersama Harry Vanda dan George Young (kakak lelaki gitaris Malcolm dan Angus ). Pada bulan April,

pertanyaan kenapa justru di amerika malah gak di edarkan pada tahun 1976 waktu itu malah di rilis pada tahun 1981 setelah kematian sang vokalis nya bon scott ,
hal ini di sebabkan karena pihak label atlantic records tidak suka dengan vokal scott dan produksi nya ,dan sebenarnya album High Voltage band terhambat masalah di visa hingga band kembali ke australia menggarap album ketiga nya.

(Menurut bassis Mark Evans , manajer band Michael Browning mengatakan pada pihak label bahwa dia menganggap Bon Scott akan dipecat..hal ini berefek band serasa di hancurkan nama nya di amerika namun pihak label meminta maaf karena masalah tersebut hingga di modifikasi album tersebut dan kembali di edarkan pada tahun 1981.

meskipun awalnya label tidak menyukai vokal scott toh sejak di rilis Dirty Deeds Done Dirt Cheap di amerika langsung melesat menduduki posisi #3 tangga album billboard, dan album ini menjadi album dengan penjualan tertinggi kedua di era vokalis bon scott yang terjual 6 juta keping di amerika dan mendapatkan sertifikasi 6x platinum di amerika dan di australia.

album ini mendapat ulasan yang bagus dari Allmusic yang memberikan nilai lima dari lima bintang dan menyatakan "album ini menangkap kedengkian Bon Scott ... didorong oleh riff gila dari Angus dan Malcolm Young" dan bahwa ada "rasa bahaya nyata pada rekaman ini."
sedangkan ulasan lain dari Greg Kot di majalah Rolling Stone hanya memberikan album tiga dari lima bintang,

album ini menampilkan singgle "Love at First Feel" dan "Problem Child" yang menduduki posisi puncak #1 di Kent Music Report Singles Chart Top 100.
itulah ulasan singkat album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976 yang bersumber di wikipedia.

Daftar lagu album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976

Download album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976



Sekian posting dari saya
ulasan album AC DC Dirty Deeds Done Dirt Cheap 1976
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Wah, ternyata kang Ledy Erlangga banyak ilmu, musik luar negeri yang klasik saja tahu.

    Tapi ngomong ² aman ya kang blog MP3 di blogger? Soalnya aku pernah cari MP3 barat, diarahkan ke blogspot tapi giliran di klik blognya telah dihapus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang lumayan banyak blog mp3 yang kena habpus di blogger tapi ada juga yang awet sampai sekarang mungkin mereka yang kehapus kurang ulasan ..dan mudah mudah an saja punyaku masih aman kang

      Hapus