ulasan album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988

ulasan album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988 ledy erlangga.kembali lagi menceritakan tentang album album rock dunia 70-90 an yang sempat membooming pada jamannya,seperti postingan sebelumnya yang membahas album nya grub pelopor genre trash metal asal amerika di album yang ke empat nya berjudul ..And Justice For All rilisan tahun 1988.

baca : ulasan album keempat Metallica ...And Justice For All 1988

pada kesempatan kali ini membahas salah satu rival nya Metallica yang juga di anggap sebagai pelopor trash metal yang di sebut the big four dan juga salah satu mantan anggota metallica sebagai gitaris di album pertama mereka ..
siapa lagi kalau bukan Megadeth dan postingan kali ini adalah membahas tentang
ulasan album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988

personil megadeth
personil megadeth di album so far so good so what

So Far So Good so What adalah album studio ketiga Megadeth setelah rilis album keduanya berjudul Peace Sells...But Who's Buying (1986).
baca : ulasan dan download album kedua Megadeth Peace Sells...But Who's Buying (1986)
di ceritakan pada album sebelumnya bahwa album Peace Sells ..lumayan sukses juga di pasaran dan mendapat kan ulasan yang positif dari berbagai kritisi musik di sana.

album ini sering dianggap sebagai album thrash metal klasik dan sebagai album yang memberi keunggulan pada musik metal ekstrem . album ini juga masuk dalam beberapa "daftar 1001 album terbaik",
juga masuk kedalam Album "You Must Hear Before You Die" dan "Top 500 Heavy Metal Albums"..
sukses albumnya mendorong Megadeth untuk tur mendampingi band Motorhead dan karena selisih dengan manajernya band menarik diri di 3 konser terakhir lalu band pun menjadi pendukung konser nya Alice Cooper..

nah lalu bagaimana cerita Band Megadeth di album ketiganya So Far, So Good... So What 1988.,simak ulasannya ya ..

cover album Megadeth 1988
cover album megadeth So Far So Good..So What

  • Dirilis :19 Januari 1988
  • Rekaman :1987
  • Studio :Music Grinder studios, Los Angeles
  • genre :Thrash metal
  • durasi :34 : 26
  • Label :Capitol
  • Produser :Paul Lani •Dave Mustaine

Kronologi album Megadeth

Killing Is My Business... And Business Is Good! (1985)| Peace Sells...But Who's Buying (1986)

ulasan album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988


So Far So Good ..So What adalah album ketiga band trash metal asal amerika Megadeth yang di rilis pada 19 januari 1988 oleh label besar Capitol records.

Di Tubuh Megadeth ada personil band yang di pecat yaitu sang drumer Gar Samuelson dan gitaris Chris Polandia nya sekaligus .
karena perilaku 2 orang tersebut sudah sangat menganggu band akibat kecanduan obat terlarang bahkan sang gitaris nya chris polandia kabar nya sering menggadaikan peralatan musik nya untuk kebutuhan haram tersebut.

mereka di pecat setelah selesai tur album kedua band Peace Cells..,dan di gantikan oleh Chuck Behler sebagai drummer yang tak lain adalah teknisi drumnya Gar Samuelson sendiri.

sedangkan di posisi gitar nya band ini merekrut gitaris Jay Reynolds dari band Malice ,
tetapi Reynolds tidak sanggup untuk membuat rekaman , dan kemudian digantikan oleh guru gitarnya, Jeff Young .
dan dengan formasi :
  • Dave Mustaine - vokal utama, gitar utama, gitar ritme,gitar akustik
  • David Ellefson - gitar bass, backing vokal
  • Jeff Young - gitar utama, gitar ritme, gitar akustik
  • Chuck Behler - drum, perkusi

album ketiga Megadeth So Far So Good ..So what di garap dan hasilnya album ini lumayan menadapat ulasan yang postitif dari berbagai kritisi musik.

Dalam tinjauan kontemporer, Holger Stratmann dari Rock Hard memuji album sebagai "karya baru Megadeth" dan menyatakan bahwa band ini telah membuat tindak lanjut yang bagus dari album Peace Sells mereka yang sangat terkenal .
Jim Farber dari Rolling Stone juga memberikan ulasan positif pada album tersebut, dengan mengatakan album ini mendorong grup "tepat di puncak tumpukan thrash-rock".
Dia menyimpulkan ulasannya dengan mengatakan, "di tengah-tengah adegan pop narkoleptik hari ini, album- album seperti So Far, So Good ... So What! Menawarkan suara yang mengganggu yang disambut dengan sungguh- sungguh".

album ini meskipun tidak ada lagu hits yang menduduki radio komersil namun album ini masih bisa tembus di chart bilboard 200 di posisi 30 ke atas.

Megadeth pun melakukan tur album di berbagai tempat di eropa bersama dengan band trash lainnya Kreator dan Overkill,sampai band bisa tampil di festival Monster Of Rock pada tahun 1988 yang sayang nya band di ganti testament setelah tampil pertamanya.

di sisi penjualan album So Far So Good ..So What juga mendapatkan sertifikasi platinum dan emas oleh RIAA menandakan terjualnya 1 juta kopi di amerika.
itulah ulasan album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988 yang di ambil bersumber di wikipedia.

Daftar lagu album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988



Download album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988




Sekian posting dari saya
ulasan album ketiga Megadeth So Far, So Good... So What 1988
Kurang lebihnya mohon maaf
Dan semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

8 komentar

  1. Trends band musik metal era tahun 80 sampai 90,an diatas mempunyai warna yang menarik dan cadas..

    Namun hanya kalangan tertentu yang menyukainya, Tak ubahnya seperti Band metal Sepultura. Meski sedikit beda gaya dan performanya..😄


    Berbeda dengan Stones atau G,N,R atau mungkin barat love song yang hampir saat ini masih banyak orang yang mengingat serta mendengar....Versi Gw..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di lihat perjalanannya kang justru era heavy metal era 90 an kegerus genre baru grunge dengan nirvana nya sebagai peledak nya hal ini bisa di katakan glam rock porak poranda bahkan gun n roses yang album nya laris manis cuman mampu membuat album cover setelah itu gak tau rimba nya juga skid row

      Hapus
  2. Ternyata mas satria tau betul ya tentang musik barat aliran keras

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi iya bisa juga salah dan karena kanng satria mengidolakan stones ya tetep di elu2 kan selain itu melempem hehe

      Hapus
  3. Era 80an, aku kenalnya cuma lagu band Soneta dari bang haji Rhoma Irama saja kang. Musik luar ga paham.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin satu dua band seperti scorpion pasti kenal lah mas

      Hapus
  4. Aku pernah dengar nama group cadas ini dari adiknya mamaku, katanya personilnya ini kalau tampil make-upnya super tebal kayak topeng halloween 😁

    Kalau aku pribadi lebih menyukai lagu2 dari rolling stone-freddi mercury dan bon jovi.
    Tapi semua jenis musik aku juga suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pake topeng tebal ala halloween itu band glam rock om ..macam kizz,lalu ada lagi motley crue juga ,kalau megadeth tampilannya biasa rocker gak aneh aneh cuman gondrong sama jeans belel doang

      Hapus